Info TV

Luar Biasa! Pendapatan Iklan Sinetron “Ikatan Cinta” Capai 1 Triliun Rupiah

BANDUNG, FTV CHANNEL WIDYATAMA.AC.ID – Halo sahabat FTV, Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo , Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders ini, selalu berhasil menguras emosi penonton. Sinetron Ikatan Cinta menjadi salah satu tayangan unggulan RCTI sejak ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 lalu.

“Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta mengisahkan tentang dua bersaudara, Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara), yang sama-sama mencintai Nino (Evan Sanders). Hubungan kakak beradik tersebut menjadi berantakan saat Andin menikah dengan Nino. Hal itu membuat Elsa nekat menjebak Andin supaya dipenjara atas tuduhan telah membunuh Roy. Setelah keluar dari penjara, Andin dinikahi oleh Aldebaran (Arya Saloka). Andin tak mengetahui kalau Al adalah adik Roy yang menikahinya hanya untuk membalas dendam”.

Selain jalan ceritanya menarik, berikut ini tiga fakta sinetron Ikatan Cinta yang wajib kalian ketahui.

  1. Sinetron dengan Rating Tertinggi

Sejak ditayangkan pada Oktober 2020 lalu, rating sinetron Ikatan Cinta terus menanjak naik. Catatan tertinggi diraih sinetron Ikatan Cinta episode 25 Januari 2021 dengan rating 14,1 dan audience share 48,3. Capaian tersebut menobatkan Ikatan Cinta sebagai sinetron dengan rating tertinggi di Indonesia dalam 15 tahun terakhir.

  1. Unik mempunyai penggemar fanatik Emak Emak hingga seorang ibu menamai Bayinya Aldebaran

Akting Aria Saloka ( Aldebaran ) jadi idola berbagai kalangan. Dikutip dari “Youtube Intens RCTI” seorang Ibu yang baru melahirkan menamai putranya Aldebara. Tak hanya itu keponakan usatd Solmet pun mengakui menamai Putranya Aldebaran karena terinspirasi dari sinetron Ikatan Cinta. 

Aksi Emak Emak yang nobar, seringkali  diwarnai histeris saat menyaksikan Ikatan Cinta.  Bahkan ibu-ibu penggemar sinetron Ikatan Cinta di Kabupaten Magelang, mengadakan acara syukuran saat Mas Al atau Aldebaran dan Andin gagal bercerai.

3. Tarif Iklan Termahal hingga Pendapatan 1 Triliun Rupiah

Semenjak dinobatkan sebagai film memiliki “rating” tertinggi, sinetron Ikatan Cinta membuat para pengiklan mengantre untuk ikut ambil bagian agar pemasaran produk mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk menjaring penonton setia sinetron besutan sutradara Doddy Djanas (dikutip dari Tabloidbintang.com).

 Mengacu data yang dibeberkan oleh Michael Tjandra selaku General Manager of Sales PT Surya Citra Media (menaungi SCTV dan Indosiar) di kolom komentar unggahan data estimasi harga iklan TV di akun Instagram IndoTVTrends, 22 Januari 2020 silam, tarif iklan “prime time” RCTI mencapai 100 juta rupiah per 30 detik sementara “prime time” SCTV 110 juta rupiah per 30 detik. Artinya total pendapatan iklan yang diraup RCTI dari episode 170 Sinetron “Ikatan Cinta” mencapai 9 Miliar rupiah. Apabila dikalikan 122 hari penayangan sejak tayang perdana 19 Oktober 2020 lalu akan didapat hasil 1 triliun 980 miliar rupiah. Luar Biasa!

Nah sahabat FTV, itulah tadi artikel tentang sinetron yang merajai layar tv Indonesia. Tunggu artikel-artikel menarik lainnya ya. ***Anggi

Related posts

Manajer : DMX Masih Hidup, Namun Ditopang Dengan Alat Bantu

FTV CHANNEL

Apakah Permainan Squid Game Benar Benar Ada di Korea ?

FTV CHANNEL

Ending Squid Game yang Mengejutkan dengan Plot Twist Sang Kakek

FTV CHANNEL